Minggu, 16-06-2024
  • Selamat Datang di Official Website Putri Hijabfluencer Indonesia

Nur Karisma Dewi – DIY

Diterbitkan : - Kategori : Finalis 2023

Nama Lengkap : Nur Karisma Dewi
Tempat , Tanggal Lahir : Cianjur, 27 November 1997
Hobby : Renang , Traveling , Usaha
Jabatan : Runner Up 1 Putri HijabFluencer DIY
Moto Hidup : Setiap Ujian dalam Hidup akan membawa pada kehidupan yang lebih baik .

Pengalaman Organisasi :
Anggota Pencak Silat Sima Sakera Indonesia Tahun 2013 – 2014
Anggota Organisasi Rohis Tahun 2014 – 2016
Anggota Osis Tahun 2015 – 2016
Anggota Pramuka Tahun 2015 – 2016
Anggota Organisasi Basket Ball tahun 2016
Sekretaris UKM Masyarakat Desa Tahun 2016
Sekretaris Team PKL Dirlantas Polda Lampung Tahun 2016
Sekretaris Team Kerja Nyata di Desa Sinar Petir Tanggamus LampungTahun 2019
Staff BTN Koperasi Tahun 2016
Sekretaris Kongres Advokat Indonesia Tahun 2018-2019

Riwayat Prestasi & Pengalaman :
Beasiswa Prestasi Melukis Sekolah TK
Beasiswa Prestasi Menulis Sekolah Dasar
Prestasi Kemampuan Berhitung Tahun 2009
Prestasi Ketelitian dan Kecepatan Kerja Tahun 2009
Prestasi Akselerasi Berfikir Tahun 2009
Prestasis Pemecah Masalah Tahun 2009
Beasiswa Pemerintah Sekolah Menengah Pertama Tahun 2010 – 2013
Prestasi Pringkat 3 Administrasi Perkantoran Tahun 2014
Prestasi Pringkat 2 Administrasi Perkantoran Tahun 2015
Prestasi Pringkat 2 Administrasi Perkantoran Tahun 2016
Prestasi kerja Penjualan dan Kewirausahaan Tahun 2015
Prestasi Menghadapi Dunia Kerja Tingkat Smk Tahun 2014
Prestasi Perdebatan Kepentingan Publik Tahun 2017
Prestasi Cipta Ageri Bisnis 2018
Prestasi Latihan Keperibadiaan Tahun 2019

Perkenalkan Perempuan Kelahiran Cianjur pada tanggal 27 November 1997, Nur Karisma Dewi atau yang biasa di panggil dengan Dewi / Risma. Perempuan yang berasal dari Jawa barat ini berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta. Ia merupakan anak satu-satunya . Menjadi anak satu-satunya merupakan impian setiap orang yang menginginkan kasih sayang dari kedua orang tua sepenuhnya.
Tetapi tidak dengan Nur karisma dewi, Justru ia sejak lahir menjadi anak penuh dengan kekurangan, mulai dari kurang kasih sayang kedua orang tua,ia lahir tanpa rambut, dan saat lahir kelopak mata yg harusnya warna hitam putih ia berwarna merah seperti merah darah, ia lahir prematur sebesar botol aqua kecil .
Sejak bayi ia di urus oleh seorang nenek yaitu orang tua dari Ibu Risma, karena kedua orang tua Risma kurang tangung jawab kepada anaknya, terutama ayah risma yang sudah menghancurkan keluarga, termasuk anak, maka dari itu risma menjadi anak yg seperti Broken Home.
Nenek risma yang sejak bayi merawat, banting tulang untuk biaya berobat, biaya hidup . Nenek risma seorang pedagan Alat rumah tangga, Sembako, Juga kue .
Hingga akhirnya risma di sekolahkan TK oleh nenek nya, dengan kondisi risma sakit-sakitan harus berobat jalan ber-tahun tahun. Risma di sekolah TK selalu jadi bahan buly-an karena mempunyai badan yg sangat kecil ( Sakit Tipes ).
Lalu lanjut masuk masih juga di bully karena sakit, tetapi sejak SD risma sudah tidak memperdulikan lagi bullyan orang, sampai pernah di bully fisik sampai luka- luka cedera di badan, risma tetap diam fokus mengejar prestasi
Lalu lanjut masuk SMP, Semakin tinggi sekolah semakin tidak mampu nenek risma membiayainya, sampai nenek risma menyuruh sekolah sampai SMP saja, alhamdullilah beasiswa prestasi yg membantu menyelesaikan SMP.
Akhirnya tepat lulus SMP , nenek risma meninggal , & sebelum meningal titip pesan agar risma pergi dari cianjur untuk melanjutkan kehidupan selanjutnya .
Risma pergi meningalkan kota kelahiran ke Kota Bandar lampung, disana risma melanjutkan sekolah SMK sambil kerja bantu-bantu di konter hp ,jadi sales HP, jualan bakso , jualan jamu .
Di bandar lampung risma tinggal di rumah tante , sampai akhirnya SMK lulus, Melanjutkan Kuliah dengan mencari beasiwa di UIN RIL , Seiring berjalan nya waktu risma mengumpulkan modal usaha untuk berjualan baju , sampai akhirnya mempunyai toko baju, tetapi saking percaya nya risma dengan teman akhirnya toko baju pun Lenyap di bawak pergi oleh teman risma.
Lalu ada masalah dengan keluarga di bandar lampung, saya berniat menolong tetapi saya yang jadi korban hinga saya di benci ratusan orang , teman, sahabat .
Hingga risma pergi ke yogyakarta untuk melanjutkan kehidupan yg lebih baik, di yogyakarta risma kerja sebagai barista kopi , mulai lagi usaha fashion .
Sampai akhirnya di usia masih sangat muda risma memutuskan untuk menikah, karena dengan niat ingin punya keluarga yang utuh. Sejak menikah ujian satu persatu mulai muncul . Tetapi setiap ujian pasti ada kebahagiaan, sampai akhirnya suami risma menjabat sebagai perangkat Desa.
Yang di mana seorang istri pun menjadi pendamping suami, risma dari kecil hingga usia 24 tahun itu bukan orang yang pintar bicara, tetapi di jabatanya saat ini di tuntut untuk bisa berbicara depan orang banyak ( depan masyarakat ) , dari sini risma mencari organisasi yang bisa belajar publik speaking .
Ahkirnya risma mengikuti ajang Putri HijabFluencer 2023, risma tidak ada harapan sama sekali masuk ke Grand Final Karena menurut risma, ia banyak sekali kekurangan saat Tes.
Tetapi Allah berkhendak lain, Allah loloskan risma menuju Grand Finnal , Seiring berjalan nya waktu menuju grand Finnal, Ujian risma pun bertambah banyak , tetapi risma yakin lagi bahwa ujian itu akan ada masa depan yg lebih baik untuk risma .

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

Post Terkait

LUTPYAH – Sumsel

Rabu, 14 Feb 2024

Ghina Aulia Rizky – Kalteng

Rabu, 14 Feb 2024

Fitria Nur Alifa – Jabar

Rabu, 14 Feb 2024

Rista Nuri Andriani – Jabar

Rabu, 14 Feb 2024

Pindi Gayatri – Riau

Rabu, 14 Feb 2024