Minggu, 16-06-2024
  • Selamat Datang di Official Website Putri Hijabfluencer Indonesia

LUTPYAH – Sumsel

Diterbitkan : - Kategori : Finalis 2023

Nama : LUTPYAH
Asal : Prabumulih, Sumatera Selatan
Tempat, tanggal lahir : Indralaya, 11 April 2001

Posisi dalam Putri Hijabfluencer :
The 3rd Runner Up Putri Hijabfluencer Sumsel

Prestasi (dalam 3 tahun terakhir) :

Finalis Gadis UIN Raden Fatah Palembang 2021
Juara 1 Gayung Besambut 2021 by BGKSUMSEL
Juara 1 Reels challenge 2023 by WabiSabi
Hobi : Editing video, Bernyanyi
Motto : Be the best version of your self

Pengalaman organisasi :
Ketua divisi lembaga kesenian OPSI (Organisasi Pengurus Santri Ittifaqiah)
Member Student Association of english education.
Emina Girl Gang Ambassador batch 4
Wardah Youth Ambassador 2022
Anggota Pintu Mengaji Indonesia

Perkenalkan perempuan berdarah asli Ogan Ilir ini, LUTPYAH yang biasa dipanggil Pyah. Walaupun kedua orang tua memiliki darah Ogan Ilir keduanya. Tetapi, dirinya dibesarkan di kota perantauan yakni Kota Prabumulih hingga saat ini.

Semasa kecil, ia bersekolah di Sekolah Dasar di SD N 6 Prabumulih selama 6 tahun dan melanjutkan sekolah tingkah menengah pertama di SMP N 2 Prabumulih selama 3 tahun dan melanjut pendidikan di MA Al-Ittifaqiah Indralaya selama 3 tahun sembari mengikuti berbagai kegiatan/organisasi untuk mencari jati diri nya pada saat itu.

Ia merupakan anak ke-6 dari 5 bersaudara yang selain berfokus pada bidang pendidikan, juga memperdalam di bidang content creator baik bagi diri sendiri maupun perusahaan. Ia masih aktif sebagai mahasiswa tingkat akhir di Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

Kesibukan sisi lain nya selain memperjuangkan tugas akhir (Skripsi) adalah sebagai freelance content creator di berbagai perusahaan yang ada di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Memiliki banyak fokus konten yang dapat ia kerjakan. Mulai dari konten berbasis beauty, Fashion, dan berbagai seling product lainnya. Berkat kegigihan nya dalam mem-branding hasil karya editing nya lah yang dapat mengantarkan LUTPYAH untuk berangkat ke Korea pada Februari 2023 secara Gratis atas dasar penerimaan sebuah Project dari salah seorang
owner store terkenal yang ada di kota Palembang.

Dengan melihat sisi hal yang ia miliki, sebagai content creator sekaligus influencer. Maka ia tertarik untuk bergabung di Putri Hijabfluencer Indonesia. Dengan jalur yang istimewa sebelum adanya 25 finalis ditentukan yakni LUTPYAH terpilih sebagai Winner Syedskin Ambassador yang diadakan langsung oleh CEO Putri Hijabfluencer Indonesia (Lidya Agustin). Dengan melewati tahapan tes yang hampir sama dengan pada umumnya (tertulis,interview,konten kreatif) dan dari hasil tersebutlah ia dipercayai untuk menjadi winner dari Provinsi Sumsel yang dalam hal ini mendapatkan Golden Tiket menuju Nasional dan secara langsung di percayai memegang sash “3Rd Runner Up
Sumsel 2023” mewakili Sumsel 4.

Dengan berkomitmen bertanggung jawab atas apa yang ia dapat serta mengharumkan nama baik Sumsel di kancah nasional, Lutpyah berkata “bahwa saya telah berkomitmen menggunakan hijab sejak berumur 6 tahun dan tetap istiqomah tidak membuka pasang hijab tersebut, “ ujarnya.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

Post Terkait

Fitria Nur Alifa – Jabar

Rabu, 14 Feb 2024

Rista Nuri Andriani – Jabar

Rabu, 14 Feb 2024

Ghina Aulia Rizky – Kalteng

Rabu, 14 Feb 2024

Pindi Gayatri – Riau

Rabu, 14 Feb 2024

Vanesa Triana Putri – Riau

Rabu, 14 Feb 2024