Minggu, 16-06-2024
  • Selamat Datang di Official Website Putri Hijabfluencer Indonesia

Sabila Putri Indrawati Indarto – Kalteng

Diterbitkan : - Kategori : Finalis 2023

Nama : Sabila Putri Indrawati Indarto
Jabatan : Winner Putri Hijabfluencer 2023
Asal : Palangkaraya, Kalimantan Tengah
Tempat, tanggal lahir : Palangkaraya, 01 Juni 2000
Motto : “Tidak perlu mematikan cahaya orang lain untuk membuat dirimu
terlihat bersinar, bersinarlah dengan cara mu sendiri”

Pengalaman Organisasi :
Anggota Paskibra SMPN 2 Palangka Raya
Panitia MOS SMPN 2 Palangka Raya
Bendahara Himpunan Mahasiswa Jurusan
Panitia Event Himpunan Mahasiswa Jurusan

Riwayat Prestasi :
Juara I Master Of Ceremony Pentas Pendidikan Agama Islam Tingkat Kota Palangka Raya 2011
Juara II Pidato SDN Percobaan Palangka Raya 2011
Juara III Membaca Puisi SDN Percobaan Palangka Raya 2011
Juara II Sari Tilawah SDN Percobaan Palangka Raya 2012
Juara III Sari Tilawah SDN Percobaan Palangka Raya 2011
Best Photogenic of Duta Muslimah
Batik Nusantara Top Model Kalimantan Tengah 2023
Juara II Fashion show Pesta Top Model Kalimantan Tengah 2023
Juara Harapan I Fashion Show Busana Casual Top Model Kalimantan Tengah 2023
Winner pemilihan Top Model Kalimantan Tengah 2023
Juara Harapan I Indonesian Model Search Kalimantan Tengah 2023
Juara I Fashion Show Batik Nusantara Komunitas Bakat Anak Banua 2023
Juara II Fashion Show Casual Kacamata Komunitas Bakat Anak Banua 2023
Juara I Lomba Fashion Show Benang Bintik Festival Tambun Bungai Kalimantan Tengah 2023
Putri Pariwisata Busana Terbaik Kota Palangka Raya 2023
Winner Putri Hijabfluencer Kal-Teng 2023

Perkenalkan ia adalah perempuan kelahiran tahun 2000 yang berasal dari kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabila Putri Indrawati Indarto yang akrab dipanggil Putri atau Sabila.Perempuan yang memutuskan untuk berhijab sepenuhnya saat duduk di bangku SMP dan hingga saat ini di usia nya 23 tahun, ia masih istiqomah dengan hijab nya.

pada awal tahun 2023 tepatnya dibulan februari . Perempuan dayak ini terjun ke dunia modelling, berawal dari membawakan busana, kemudian mengikuti berbagai lomba modelling dan hingga terjun ke dunia pageant Putra Putri Pariwisata Kota Palangkaraya yang memang awalnya masih takut gagal karena berhijab tetapi orang tua nya selalu support penuh dengan apapun yang ia lakukan. Dan ternyata memang saat itu belum rezeki nya untuk menjadi pemenang dan ia mendapatan juara kategori busana terbaik. Rasa kecewa yang dirasakan nya tidak membuatnya menyerah dan ia memutuskan untuk kembali mengikuti pageant yang bernama “Putri Hijabfluencer Kal-Teng 2023”, dimana ia merasa ini lah dunia nya. Dengan hijab nya yang tidak pernah ia lepas sejak awal dikenakan nya, serta menjadi wadah bagi nya untuk menginfluence banyak orang dan bisa menjadi role model, ditambah dengan basic modelling yang ia punya dan pengalaman dunia pageant yang pernah ia ikuti itulah yang membuatnya yakin untuk mengikuti lagi dan belajar lagi untuk terus mengupgrade diri.

Dari putri hijabfluencer inilah ia percaya, ia mampu menunjukan kepada perempuan muslimah di luar sana bahwa hijab tidak membatasi perempuan muslimah untuk bisa beraktivitas dan tetap berkarya, banyak sekali diluar sana orang yang masih takut dan ragu untuk memulai nya. Untuk memulai inilah yang memang sulit untuk dilakukan karena harus mempunyai niat dari diri sendiri, berfikir bahwa kita harus keluar dari zona nyaman untuk selangkah lebih maju. Jangan takut gagal untuk mencoba, menang kalah itu hal yang biasa karena disitulah kita bisa belajar. Jika kita tidak pernah merasa kegagalan mungkin kita tidak akan mau belajar lagi dan lagi dan cenderung cepat merasa puas dengan apa yang telah kita perjuangkan. Ia mengikuti seluruh rangkaian audisi hingga pemilihan 25 besar dengan penuh percaya diri, dan ALLAH mengizinkan untuk masuk ke 25 besar dan mengikuti kegiatan karantina bersama peserta lain nya. Ia nikmati seluruh kegiatan karantina yang ia jalani dan selalu menanamkan prinsip bahwa “usaha tidak akan mengkhianati hasil tetapi ALLAH SWT lah sebaik-baiknya penentu hasil, ketika Allah sudah mengizinkan maka yang terjadi, terjadilah”. Dengan segala usaha yang telah ia lewati, ia berhasil mendapatkan gelar Putri Hijabfluencer Kalimantan Tengah 2023 dan melanjutkan perjuangan ke tingkat Nasional sebagai perwakilan dari daerah tercinta nya Kalimantan Tengah dan siap mengikuti segala rangkaian yang ada. Inilah event tingkat nasional nya yang pertama, dan ia berharap semoga dilancarkan segala urusan dan Allah SWT merestui setiap langkah nya.

Ia percaya apapun yang menjadi takdir nya tidak akan melewatkan nya, dan jika sesuatu itu bukan yang terbaik untuk nya maka Allah pasti akan menjauhkan nya. Percaya bahwa takdir Allah itu indah. Dan beruntungnya ia selalu dikelilingi dengan orang baik dan keluarga yang selalu mendukung setiap langkah nya.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

Post Terkait

LUTPYAH – Sumsel

Rabu, 14 Feb 2024

Ghina Aulia Rizky – Kalteng

Rabu, 14 Feb 2024

Fitria Nur Alifa – Jabar

Rabu, 14 Feb 2024

Rista Nuri Andriani – Jabar

Rabu, 14 Feb 2024

Karin Dwi Rahmadhani – Riau

Rabu, 14 Feb 2024

Winda Aulia – Sumut

Rabu, 14 Feb 2024