Minggu, 16-06-2024
  • Selamat Datang di Official Website Putri Hijabfluencer Indonesia

Uyun Awalia Ramadini – Sumsel

Diterbitkan : - Kategori : Finalis 2023

Nama lengkap : Uyun Awalia Ramadini

Jabatan : 2nd Putri Hijabfluencer Sumsel 2023

Motto hidup : Kamu bisa bangkit, Kamu bisa berdiri, Tanpa harus menjatuhkan orang lain.

Pengalaman organisasi :
Koordinator tari SMA 1 Indralaya 2019.
Pengurus inti Genre SMA 1 Indralaya 2018-2020.
Pengurus inti Forum anak Ogan Ilir 2019.
Pengurus inti Green generation SMA 1 Indralaya 2019-2020.
Anggota dewan kesenian kabupaten Ogan Ilir.
Ikatan bujang gadis kampus poltekkes palembang 2022.

Riwayat prestasi :
Juara 1 lomba tari MAN CUP OI 2019
Juara 1 lomba tari SMANTABA CUP 2019
Peserta Festival Seni Nasional 2019
Juara 3 lomba tari Festival KTNA Provinsi 2019
Juara 1 lomba tari MAN CUP OI 2020
Juara 1 lomba tari kreasi nusantara 2020
Juara 1 kategori fashion 3R Kabupaten 2020
Juara 1 kategori fashion 3R Provinsi 2020
Peserta National Health Polytechnic English Olympic 2022
Juara 3 vlog kategori edukasi kesehatan tingkat provinsi 2022
Pertukaran mahasiswa kesehatan tingkat Internasional 2022
Juara 2 virtual student exchange kategori cultural video 2022
Gadis poltekkes 2022
2nd Putri Hijabfluencer Sumsel 2023

My Story

Uyun Awalia Ramadini
Ya, nama itu dibuat oleh ayah dan ibu nya tepat di indralaya pada tanggal 27 oktober 2003 silam, seorang gadis kecil yang di anugerahi sebuah nama dengan arti yang sangat indah “mata air yang mengalir pada awal bulan ramadhan” sungguh indah kan, kini gadis kecil itu sudah tumbuh menjadi sosok perempuan dewasa yang sangat kuat dan juga mandiri.

Ia anak ke 2 dari 3 bersaudara, kakak pertamanya adalah seorang perempuan dan adiknya seorang laki-laki. Pada tahun 2009 yang lalu merupakan awal dimana ia memulai sebuah perjalanan dengan menempuh pendidikan di SDN 05 Indralaya selama 6 tahun, kemudia ia melanjutkan pendidikannya di SMPN 1 Indralaya selama 3 tahun, kemudian lanjut lagi ke SMAN 1 Indralaya selama 3 tahun dan sampai pada saat ini gadis itu sedang berusaha meraih sebuah cita citanya yang sedari dulu ingin sekali menjadi seorang bidan dengan melanjutkan pendidikannya di Poltekkes Kemenkes Palembang Jurusan Kebidanan.

2 tahun lamanya kita di karantina karena pandemi covod-19,hal itu lah yang membuat ia terjebak di sebuah situasi “zona nyaman”, namun pada tahun 2021 ia memutuskan untuk keluar dari zona nyaman dengan terjun kedunia Entertainment dengan kategori konten kreator, awalnya ia mengira untuk terikat dengan dunia maya merupakan hal yang sangat mudah, namun kenyataan lah yang mematahkan ekspektasinya sendiri, sudah sangat banyak jerih payah yang ia lakukan untuk terus bertahan di dunia Entertainment ini dan Alhamdulillah karena kesabaran, ketabahan dan kekuatan dirinya ia menuai sebuah hasil, ia mendapat julukan sebagai seorang influencer dan sedikit banyaknya orang sudah mengetahui akan dirinya.
Tak hanya berenti sampai sana, karena ia merasa masih harus mengeksplor diri, akhirnya ia memberanikan diri untuk mengikuti sebuah ajang pemilihan bujang dan gadis kampus dan Alhamdulillah ia dinobatkan sebagai gadis kampus poltekkes palembang 2022 dan disinilah semuanya dimulai.

Karena ia sudah terlanjur memasuki dunia pageant dan merasa masih banyak ilmu yang harus digali lebih dalam lagi, banyak lagi hal yang harus ia ketahui dan ia tidak ingin ilmunya berenti hanya sampai pada tahapan sebelumnya, akhirnya ia mencoba untuk mengenal lebih dalam mengenai arti dan makna dari sebuah kata pageant, ia mencari tahu lebih banyak lagi tentang semua pageant yang ada di sumatera selatan dan bahkan di indonesia, Qadarullah ia di pertemukan dengan putri hijab, disini ia bisa menjadi sosok wanita inspirasi namun masih dengan ketetapan agama “memakai sebuah hijab”, setelah menggali lebih dalam lagi informasi tentang putri hijab ini dan ia merasa bahwa pageant ini sangat cocok dengan kriteria yang ia cari, ia melanjutkan perjalanannya dengan mengikuti rangkaian dan tahapan audisi dalam pemilihan Putri Hijabfluencer Sumsel 2023, tahapan demi tahapan yang ia lalui, semua rangkaian kegiatan ia ikuti mulai dari pendaftaran sampai di hari grand final, bukan hal yang mudah baginya untuk melewati hari hari yang penuh dengan tantangan itu, namun karena do’a dan kekuatan dari kedua orang tuanya lah ia mampu bertahan pada saat itu dan tak lupa juga ia selalu melibatkan Allah SWT. Dalam setiap kegiatannya, sampai pada hari dimana pada saat itu membuat dirinya sendiri tak menyangka, Allah memberikan hasil atas kerja kerasnya pada saat itu. Alhamdulillah ia di nobatkan dan di amanahkan untuk memegang tanggung jawab sebagai 2nd Putri Hijabfluencer 2023. Sekarang ia harus melanjutkan perjuangannya di Putri Hijabfluencer Indonesia untuk mengharumkan nama provinsinya di ajang nasional, ia harus berjuang lagi di tengah tengah banyaknya peserta dari semua provinsi, namun hal itu tidak di jadikan beban olehnya karena ia yakin dan percaya bahwa setiap apa yang telah di berikan untuknya, itulah yang terbaik yang di berikan oleh Allah SWT. Untuk dirinya.

“Ingat, jangan pernah takut untuk memulai sebuah perjalanan yang baru, jangan pernah putus asa ketika kamu pernah gagal dalam meraih suatu hal yang kamu inginkan. Yakin lah, selagi niatmu baik dan selagi ada kemauan untuk berproses dan berjuang maka Allah SWT. Senantiasa akan meridhoi dan menemani di setiap langkahmu dan Jangan pernah lupa untuk selalu meminta do’a dan restu dari kedua orang tuamu, karena dorongan dari kedua orang tua sangat berpengaruh terhadap prosesmu.
we can as long as we have the will”

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

Post Terkait

LUTPYAH – Sumsel

Rabu, 14 Feb 2024

Ghina Aulia Rizky – Kalteng

Rabu, 14 Feb 2024

Fitria Nur Alifa – Jabar

Rabu, 14 Feb 2024

Rista Nuri Andriani – Jabar

Rabu, 14 Feb 2024

Vanesa Triana Putri – Riau

Rabu, 14 Feb 2024

Karin Dwi Rahmadhani – Riau

Rabu, 14 Feb 2024