Minggu, 16-06-2024
  • Selamat Datang di Official Website Putri Hijabfluencer Indonesia

Rista Nuri Andriani – Jabar

Diterbitkan : - Kategori : Finalis 2023

Nama : Rista Nuri Andriani
Asal : Sumedang, Jawa barat
Tempat, Tanggal Lahir : Sumedang 06 juni 2003

Posisi dalam putri hijabfluencer ( juara/Finalis ) :
Runner Up 3 Putri Hijabfluencer Jawa Barat 2023
Prestasi Dalam 3 tahun terakhir:

  • Juara puisi sebagai danton
  • Runner Up 3 Putri Hijab Fluencer Jawa Barat
  • Brand Ambassador 4life USA dan Indonesia
  • Juara 1 vidio film kemerdekaan
  • Juara 3 fashion show tema ramadhan
    Hobi : conten creator, Olahraga, photo shoot, mendengarkan musik
    Motto : barang siapa yang bersungguh sungguh pasti akan berhasil

Pengalaman berorganisasi:
• Osis
• Paskibra
• karang Taruna
• Panitia pesantren kilat ramadhan

Perkenalkan perempuan asal Jawa Barat, Rista Nuri Andriani biasa dipanggil Rista atau Riris. Kelahiran 06 Juni 2003 yang saat ini berusia 20 tahun. Ia anak pertama dari dua bersaudara, ia lahir di keluarga yang agamanya kuat sehingga ia telah di kenakan hijab sedari kecil, ia merupakan wanita yang mandiri, sehingga ia tidak pernah menggantungkan hidupnya pada orang lain, ia juga seorang pekerja keras serta menyukai hal baru. Dari masa sekolah hingga saat ini kegiatannya bekerja freelance yakni sebagai konten creator di bidang fashion, beauty, sport, saat ini ia juga ingin menjadi konten creator yang bisa memotivasi orang banyak yaitu sebagai motivator ia juga sebagai influencer dan model. Ia membangun sosial media dari tahun 2018 dan qadarullah saat ini iya sudah memiliki followers Instagram sebanyak 160RB dan Followers Tik Tok sebanyak 750RB dan pernah jebol viwers hingga 10JT, melalui sosial media ini ia ingin memotivasi orang orang yang mengikutinya, sehingga sosial medianya menjadi ilmu atau motivasi bagi siapapun yang mengikutinya. Ada banyak hal yang ingin ia lakukan dan raih, maka dari itu dirinya terus mengupgrade diri dan produktif fokus kepada hal hal yang positif dan menikmati di setiap prosesnya.
Sebagai konten creator ia ingin berpengaruh besar yang harus menginfluence audiens nya, ia selalu ingin memberikan yang terbaik ingin bermanfaat bagi orang banyak karena itu ia harus kreatif dan bijak sana dalam setiap konten dan pekerjaannya.
Dibalik banyaknya kegiatan yang harus di lakukan terkadang ia sampai lupa mengingatnya, karna disetiap kegiatan dan pekerjaannya ia masih menghandel sendiri karna belum ada bantuan team, dikarenakan banyaknya perkerjaan dan kerjasama dari pihak brand untuk endorse maupun untuk model fashion dan kegiatan lainnya hal ini menjadikannya seseorang yang memiliki waktu fleksibel. Namun karena hal tersebut ia menyikapinya dengan membuat table planner dan membuat skala prioritas hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir keterlambatan dan janji yang dibuat, sehingga iya tidak lupa dengan semua kegiatannya.

Karena ia seorang influencer dan juga model ia sangat tertarik untuk mengikuti Putri hijabfluencer karena potensi dan bakat yang ia miliki bisa diperdalam kembali dan ia pikir dengan mengikuti dunia pegeant di ajang Putri Hijabfluencer ini dapat menjadi wadah baginya untuk bisa lebih mengetahui kemampuan dan bakat yang ia miliki. Selain itu bisa memperluas relasi dan bertemu dengan orang orang hebat dan positif sehingga bisa sharing dan belajar bersama baik secara bertatap muka maupun di media sosial.
Selain itu juga ia ingin lebih banyak memotivasi kepada audience dengan cara menebar hal hal yang positif dan ilmu baru dari ajang Putri hijabfluencer ini dirinya meyakini bahwa Putri hijabfluencer ini merupakan ajang yang sangat positif bagi wanita muslimah di Indonesia.
“Sejak kecil saya sudah diajarkan untuk selalu mengenakan Hijab, supaya sudah besar nanti saya terbiasa untuk berhijab, hijab ini tidak sama sekali menghalangi berkarir dan berproses saya”imbuhnya.
Dirinya meyakini bahwa seorang wanita muslimah tidak menutup kemungkinan untuk mampu meraih hal hal besar dan menjadi seorang muslimah yang mampu memberikan pengaruh yang baik bagi sesama. Sehingga orang orang berfikir dengan mengenakan hijab juga ia bisa terus aktif, kreatif, dan menginsfirasi sehingga dengan berhijabpun tidak memiliki batasan dalam berkarir dan berproses.

Maka dari itu ia sangat tertarik mengikuti ajang Putri Hijabfluencer ini dan Qadarullah dengan yakin dan tekad untuk terus maju juga dengan usaha dan ridha orang tua ia di amanahi untuk menjadi Runner Up 3 Putri Hijabfluencer Jawa Barat dan mewakili jawa barat melanjutkan ke tahap Nasional yaitu Putri Hijabfluencer Indonesia.
Ini adalah pegeant yang pertama kali ia ikuti, sebelum ia terpilih banyak sekali rintangan dan syarat yang harus di lalui seperti pembuatan konten, tetapi Alhamdulillah nya pembuatan konten ini sangat mudah baginya karna ia sendiri merupakan konten creator, lalu audisi pertama ofline yaitu ada penampilan bakat “saya masi bingung bakat apa yang mau saya tampilkan hingga saya berfikir saya ingin menampilkan musikalisasi puisi saja karna saya punya pengalaman berpuisi akhirnya saya sendiri yang membuat puisi itu hingga begadang semalaman karna dalam membuat puisi harus punya banyak motivasi dan konsentrasi untuk menghasilkan paragraf yang indah, saya mencari sound track sendiri tetapi saat saya hendak menampilkan Puisi tersebut tiba tiba sound nya tidak bisa diputar, sehingga posisi saya di gantikan dulu dengan yang lain” imbuhnya.
Lalu ia di H- menit mencari sound kembali untuk di tampilkan selanjutnya memakan banyak waktu sekali karna mencari sound harus pas dengan puisi nya, alhamdulillah setelah ketemu ia langsung kembali menampilkan bakatnya tetapi ada halangan lagi mic yang dipakai ia tiba tiba mati tetapi dengan percaya diri nya ia terus melanjutkan puisi nya tanpa mic.
Hari berlalu, tiba saatnya pemilihan top 25 diumumkan secara online dan Alhamdulillah meskipun saat audisi awal ia banyak troubel tetapi ia terpilih menjadi top 25, lalu peserta bertemu di audisi ofline selanjutnya dan akan melakukan karantina saat itu saya hanya mempercayai takdir, banyak sekali peserta yang hebat yang sebelumnya pernah mengikuti pegeant dan sudah berpengalaman “apa mungkin saya bisa masuk top10? Apa mungkin saya bisa masuk top 4?” Pikirnya.
Dan saat grand final Berlangsung dengan Percaya diri dengan usaha juga doa serta dengan dukungan orang tua dan keluarga yang selalu support di setiap proses anak nya beliau menyempatkan waktunya untuk hadir di acara grand final bahkan hanya ada keluarga saja yang datang untuk memberikan support.
“Saya selalu berdoa agar diberikan yang terbaik hasilnya nanti karena saya tidak ingin mengecewakan keluarga saya yang telah datang untuk melihat anaknya tampil di atas panggung, saya ingin membuat keluarga saya bangga” imbuhnya, mungkin dengan doa, ridha orang tua juga Allah SWT amanahkan ia menjadi Runner Up 3 Putri hijabfluencer Jawa Barat 2023.

Karena ia percaya dengan kalimat “memulai memang belum tentu berhasil, tapi yang tidak memulai sudah dipastikan gagal” maka dari jangan ragu untuk memulai sesuatu hal yang baru yang kamu mimpikan, teruslah berdoa, Karna Allah tidak menciptakan sesuatu yang lebih kuat dari doa. Bahkan, Dia membuatnya lebih kuat dari TakdirNya. “Man jadda wa jadda, barang siapa yang bersungguh sungguh pasti akan berhasil”
jangan mudah menyerah, jangan mudah putus asa karna di dalam hati kita ada Allah Subhanahu wa ta’ala.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

Post Terkait

LUTPYAH – Sumsel

Rabu, 14 Feb 2024

Ghina Aulia Rizky – Kalteng

Rabu, 14 Feb 2024

Fitria Nur Alifa – Jabar

Rabu, 14 Feb 2024

Suci Nurhalizah – Lampung

Rabu, 14 Feb 2024

Pindi Gayatri – Riau

Rabu, 14 Feb 2024