Minggu, 16-06-2024
  • Selamat Datang di Official Website Putri Hijabfluencer Indonesia

Najla Warsanti – Aceh

Diterbitkan : - Kategori : Finalis 2023

Nama : Najla Warsanti
Jabatan : Runner Up 1 Putri Hijabfluencer Aceh 2023
Asal : Aceh
Tempat tanggal lahir : Mila , 05 April 2004
Status : Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris di Uin Arraniry dan Mahasiswa Ilmu Hukum di Universitas Syiah Kuala
Motto Hidup : Work hard and trust the process , Allah is the best planners , be patient
Riwayat Prestasi

  • 1st Runner Up ( Juara 2 ) Putri Hijabfluencer Aceh 2023
  • Top8 Best Speaker in English Debate National Veda Championship Competition 2023 (UBBG)
  • Pelajar Cemerlang Komuniti Masyarakat Acheh Malaysia 2016
  • Juara 2 dalam acara Pesta Pantun di Peringkat Daerah Petaling Utama Selangor Malaysia – Best Speaker English Debate in Language Festival Entitled Legendary Darul Ulum – First place in English Debate in Language Festival Entitled Legendary Darul Ulum – Memperoleh skor 469 dengan peringkat kemahiran Semenjana pada Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) (2021)
  • Peserta Lomba Debate National MCF 2023
  • Queen of Pendidikan Bahasa Inggris 2023
    Riwayat Organisasi
  • Wakil Ketua OSIM Mas Darul Ulum Banda Aceh (2021-2022)
  • Ketua Organisasi Puteri Islam Malaysia (2015-2016)
  • Peserta Pelatihan Leadership For Millenials Bagi Pengurus OSIS se-kota Banda Aceh LP3I College (2021)
  • Peserta Seminar TBM Goes To School yang diadakan oleh Fakultas Kedokteran Unsyiah (2021)
  • Anggota bagian bahasa OPDM (Organisasi Pelajar Dayah Modern) tahun 2021-2022 – Menjabat sebagai anggota devisi Human Resource Development di HMP Pendidikan Bahasa Inggris Uin Arraniry (EDSA- English Department Students Association) – Bertanggungjawab sebagai mentor English Debate Class di prodi Pendidikan Bahasa Inggris Uin Arraniry
  • Anggota ALSA ( Asean Law Students Association )

Salah satu perwakilan Putri Hijabfluencer Indonesia yang berasal yang berasal dari ujung barat Indonesia tepatnya Aceh Darussalam. Najla Warsanti atau akrab disapa najla , lahir di kota Pidie tepatnya di Mila tanggal 5 April 2004. Najla memiliki rasa percaya diri yang cukup baik. Dia juga bisa bekerja dalam tim dan memiliki public speaking yang baik.Saat ini dia sedang menempuh pendidikan di dua kampus dengan dua jurusan. Dia merupakan salah satu mahasiswa yang nekat menempuh pendidikan S1 nya di dua jurusan. Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Negeri Arraniry Banda Aceh dan Ilmu Hukum Universitas Syiah Kuala adalah tempat dimana dia melanjutkan pendidikan setelah tamat dari masa sekolahnya.
Sejak kecil najla tumbuh dan membesar di Malaysia tepatnya di Damansara Damai Selangor. Namun dikarkan kedua orang tua dan seluruh keluarga besar nya berketurunan Aceh , dia tidak asing dengan adat istiadat dan kebiasaan yang biasa dilakukan masyarakat Aceh sendiri. Dia mengenyam pendidikan pertama nya di Starain Kindergarden Damansara Damai Malaysia mulai tepat pada usianya 4 tahun dan lulus dari taman kanak” nya itu pada umur 6 tahun yang kemudian nya melanjutkan pendidikan dibangku SD di Sekolah Kebangsaan Damansara Damai 2. Setelah kurang lebih 8 tahun dia menempuh pendidikan awalnya di Malaysia membuat dia belajar banyak di lingkungan yang jauh berbeda dari di Aceh sendiri. Berdomisili di negara tetangga tersebut selama lebih kurang 13 tahun menjadi kesempatan emas baginya untuk mengumpulkan pengalaman yang tidak bisa didapatkan oleh semua orang. Tumbuh besar disanalah yang membuat dia tertarik dengan bahasa Inggris , hingga pada akhirnya memutuskan untuk melanjutkan perkuliahan juga dijurusan bahasa Inggris.
Setelah 13 tahun berdomisili di negara tetangga , tepat pada umur 13 tahun dia akhirnya memutuskan untuk melanjutkan pendidikan SMP nya di pesantren. Pesantren yang dipilihnya tak lain dan tak bukan adalah di negeri dimana tanah tumpahnya darah seluruh keluarga besar nya yaitu Aceh Darussalam. Melanjutkan pendidikan SMP di Dayah Nurur Rasyad Al Aziziyah membuat ia kembali harus beradaptasi dengan lingkungan baru nya dengan adat dan budaya yang jauh berbeda dengan sebelumnya. Tetapi seiring waktu terus berjalan akhirnya dia nyaman dengan negeri tanoh rencong ini dan kembali memutuskan untuk terus melanjutkan jenjang pendidikan selanjutnya di Aceh. Tamat SMP di pesantren yang bernuansa salafiah membuatnya belajar banyak hal tentang Aceh dan apa yang membuat Aceh berbeda dari provinsi-provinsi lainnya.
3 tahun menempuhkan pendidikan SMP , dia melanjutkan pendidikan SMA nya juga di pesantren. Lulus dari pendidikan SMA tepatnya di Dayah Modern Darul Ulum 3 tahun dengan latar belakang sebagai seorang santri yang aktif dan berprestasi membuatnya ingin terus berkembang di negeri serambi mekah ini. Kini dia sedang menempuh pendidikan di 2 jurusan di 2 kampus yang berbeda. Memutuskan untuk melanjutkan jenjang pendidikan S1 di dua kampus tidaklah mudah , banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Namun najla yakin akan potensi yang dia miliki sehingga dia tekad dengan keputusannya untuk melanjutkan pendidikan di 2 kampus.
The sun doesn’t lose its beauty when covered by clouds. In the same way , your beauty doesn’t fade when being covered by Hijab.
Dont wait too long to do the good things in your life. Start with yourself. Cover yourself with positivity then act positive

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

Post Terkait

LUTPYAH – Sumsel

Rabu, 14 Feb 2024

Ghina Aulia Rizky – Kalteng

Rabu, 14 Feb 2024

Fitria Nur Alifa – Jabar

Rabu, 14 Feb 2024

Rista Nuri Andriani – Jabar

Rabu, 14 Feb 2024

Vanesa Triana Putri – Riau

Rabu, 14 Feb 2024