Minggu, 16-06-2024
  • Selamat Datang di Official Website Putri Hijabfluencer Indonesia

Lailla Rahmawaty – Jakarta

Diterbitkan : - Kategori : Finalis 2023

Nama: Lailla Rahmawaty
Jabatan : Winner Jakarta
Tanggal lahir : 23 Desember 1998

Moto hidup:
Tidak perlu menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun karna yang menyukaimu tidak butuh itu dan yang membenci mu tidak akan percaya itu .

semua manusia sudah ada jalan cerita hidup masing-masing tertulis di lauhul mahfudz, jangan pernah menyamakan garis start-finish kamu sama orang lain itu jelas berbeda .

Prestasi dalam 3 tahun terakhir :

Terbaik 1 beuaty class bersama nama cosmetic (2023)
Model show runway Tangerang Modest Fashion Week (2023)
Finalist face of icon Tangerang Modest Fashion Week (2023)
Terbaik 1 Putri Hijab Academy Jakarta Batch 2 (2023)
Winner Putri Hijabfluencer DKI Jakarta (2023)

Pengalaman berorganisasi :
Anggota Forum keluarga mahasiswa teknik sipil (2016-2021)
Anggota departemen Hubungan Luar Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (2017)
Bendahara Departemen Kaderisasi Himpunan Teknik Sipil (2018)
Bendahara Pelaksana Civil Brings Revolution tingkat nasional (2019)
Ketua Putri Hijab Academy Jakarta Batch 2

Lailla rahmawaty , anak perempuan kedua dari 3 bersaudara dimana ia dulu hanya seorang anak perempuan yang tomboy dan tidak terlalu mementingkan penampilan . Pada usia ke 10 tahun terbesit punya cita cita menjadi seorang putri no 1 di indonesia . Namun nyatanya dengan berat hati ia harus mengubur impian itu karna terhalang akan hijab . Nyatanya pada tahun itu ia sudah baligh dan menggunakan hijab namun pada saat itu juga di ajang kontes kecantikan tidak ada yang menggunakan hijab dan juga orang tua tidak setuju akan impiannha saat itu . Lalu hilang sudah keingin itu karna sudah terkubur dalam jiwa .. 2010 dimana saya kelas 1 smp saya memutuskan berhijab karna saya sudah baligh sejak kelas 4 sd dan pada saat masuk smp semester 2 saya dan juga mba saya memutuskan berhijab setelah orang tua pulang dari haji . Karna tau akan dosa jika anak perempuan sudah baligh tidak menggunakan hijab keluar rumah maka dosanya ditanggung ayah . “Selangkah keluar rumah tanpa hijab , selangkah pula ayah ke neraka” semenjak itu tahun 2010 pertama saya berhijab sampai detik ini insyaAllah sampai allah memanggil untuk pulang kerumahnya.

15 tahun kemudian siapa yang menyangka allah membuka jalan yang saya tunggu sejak dulu . Tahun 2023 pada usia ke 25 tahun saya memulai karier di dunia pegeant dan model bermodal lillahita’ala percaya akan jalannya allah ini waktu yang tepat menurut allah dimulai dari saya sedang punya waktu senggang dan mencoba ingin ikut fashion show tapi apa daya diri ini tidak memiliki rasa percaya diri yang besar dari segala hal baik makeup , catwalk , fashion. Dan ternyata allah tetap kasih saya jalan dimana saya berniat untuk belajar makeup terlebih dahulu dan lebih luar biasa lagi saya berawal niatnya hanya belajar makeup tidak ada terpikir apapun ternyata allah kasih hadiah saya dinobatkan terbaik 1 beuaty class dan mendapatkan beasiswa sekolah model .
Sungguh bahagia bukan mendengarnya , namun ada keraguan dan pertimbangan banyak hal . Sampai akhirnya saya memutuskan untuk mengambil beasiswa tersebut seiring berjalannya aku belajar benar” dari 0 dan juga bertolak belakang dengan gelarku serta latar belakangku saya percaya ini sudah allah yang mengatur dan sudah ada di lauhul mahfudz ku dan ini waktu yang tepat menurut allah . Seiring berjalannya waktu saya belajar di putri hijab academy mulai dari catwalk , pose , sampai kelas influencer saya dapatkan . Di pertengahan jalan saya berpikir jikalau saya tidak mencoba diluar cangkang saya tidak tau bagaimana saya setelah ini . Tepat pula saat itu ada lomba tangerang modest fashion week ( TMFW) dan saya pun mendaftar di 2 cabang dimana menjadi model runway dan juga face of icon dan karna saya baru pertama maka saya berniat mendaftar keduanya dengan niat mencari pengalaman serta teman baru. Dan MasyaAllah syukur alhamdulillah saya lolos sebagai model runway dan finalis 30 besar face of icon pada event tersebut sungguh pengalaman pertamaku

Sampai akhirnya di akhir kelas belajar putri hijab academy. Putri Hijabfluencer jakarta membuka audisi untuk icon jakarta tahun 2023 . Dan sama hal nya ini pertama bagi saya untuk mencari ilmu dan juga teman niat saya lillahita’ala tidak juara pun tidak terlalu sakit karna tidak bertujuan yang bagaimana . Sekalipun saya berharap kepada allah bukan manusia karna allah pun berjanji “jika itu rezekimu maka tidak akan melewatkanmu” dan saya percaya itu, benar” saya percaya apa yang sudah allah tuliskan untukku .

Mulai dari audisi 1 audisi 2 alhamdulillah saya lolos di 20 besar dan itu awal saya sebenarnya dan setelahnya ada pra karantina , karantina dan juga grand final . Benar” proses yang panjang banyak yang saya korbankan susah sedih senang menghiasi perjalanku untuk sampai akhrinya pada 1 juli 2023 saya dipercaya dan juga dituliskan oleh allah swt saya menjadi Winner Putri Hijabfluencer Jakarta 2023 .
Sujud syukur rasanya tidak percaya dan tidak pernah terpikirkan setelah 15 tahun menunggu allah mulai membuka jalan sebagai perwakilan jakarta untuk indonesia . Dan benar adanya ini yang saya impikan sejak kecil namun dibalik impian ada hati yang ikhlas akan jalan cerita allah kedepannya .

Dipercaya untuk menjadi perwakilan Putri Hijabfluencer jakarta sungguh besar amanahnya dimana saya harus membuktikan bahwasannya winner itu bukan hanya sash dan crown yang di dapat tapi ada amanat dan tanggung jawab untuk menjada nama baik jakarta dan juga marwahnya . Saya sedang berjuang untuk membangun citra Putri Hijabfluencer jakarta di wilayah jakarta dan juga indonesia .

Dan dengan bismillah serta niat yang tulus bersama dengan ridho nya keluarga dan ridho allah saya Lailla berusaha semaksimal mungkin untuk membawa nama baik jakarta ke indonesia .
Namun dibalik semangat saya tidak luput saya niatkan lillahita’ala untuk segala perjalanan langkah kaki saya kejalan yang baik dan benar
. اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ مُحَمَّدٍ وَعَلىَ آلِ مُحَمَّدٍ
Aamiin allahuma aamiin.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

Post Terkait

LUTPYAH – Sumsel

Rabu, 14 Feb 2024

Ghina Aulia Rizky – Kalteng

Rabu, 14 Feb 2024

Fitria Nur Alifa – Jabar

Rabu, 14 Feb 2024

Rista Nuri Andriani – Jabar

Rabu, 14 Feb 2024

Pindi Gayatri – Riau

Rabu, 14 Feb 2024