Minggu, 16-06-2024
  • Selamat Datang di Official Website Putri Hijabfluencer Indonesia

Yolanda Febiola – Kepri

Diterbitkan : - Kategori : Finalis 2023

Nama : Yolanda Febiola
Jabatan : Runner Up 2 Putri Hijabfluencer Kepulauan Riau
Motto Hidup : Jika manusia bisa berkata “مَنْ جَدَّ وَجَدَ”
(Barang siapa yang bersungguh-sungguh, dia pasti akan berhasil), Allah Subḥanahu wataʿala juga berkata “كُنْ فَيَكُونُ” (Jadilah, maka terjadilah). Maka selain berusaha dengan sungguh-sungguh, libatkan Allah juga dalam setiap langkah kita. Niscaya kehidupan kita akan diberi kemudahan.
Pengalaman Organisasi :
Organisasi Siswa Intra Sekolah SMP sebagai Wakil Ketua Osis
Organisasi Siswa Intra Sekolah SMA sebagai Sekretaris
Pusat Informasi dan Konseling Remaja sebagai Ketua
Saka Dirgantara sebagai anggota
Badan Eksekutif Taruna sebagai Wakil Ketua Bidang Kewirausahaan
Badan Eksekutif Taruna sebagai Bendahara
Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Natuna-Yogyakarta sebagai Sebagai Staf Sanggar Seni Budaya
Ikatan Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau-Yogyakarta sebagai Staf Pengembangan Sumber Daya Manusia
Riwayat Prestasi :
Juara Umum SMP
Juara 3 Olimpiade Fisika SMP
Delegasi Jambore PIK-Remaja Tingkat Nasional
Juara Umum SMA
Delegasi Forum Anak Nasional di Natuna
Juara 1 English Speech Competition Independence Day
Juara 1 Story Telling Competition
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka
Delegasi Kepramukaan Dalam Pendidikan Karakter Tingkat Provinsi
Kontributor Terbaik Buku Puisi Gemaung Mandala Penerbit
Delegasi Bela Negara di Lanud Adisutjipto
Puteri Wisata Kepulauan Riau 1
Puteri Wisata Indonesia Intelegensia
RU 2 Putri Hijabfluencer Kepulauan Riau
Cumlaude Predicated of Air Transport Management
Yolanda Febiola adalah adalah seorang gadis yang lahir pada 21 Februari 2001 di Natuna, Kepulauan Riau. Yolanda mulai berhijab sejak kelas 2 SMP. Awalnya ia menyesuaikan diri dengan lingkungannya dan mulai merasa nyaman dengan hijab yang ia kenakan. Namun saat itu ia terkadang masih harus melepas hijabnya ketika terdapat event tertentu seperti ketika tampil diatas panggung. Akhirnya ia memutuskan untuk istiqomah dan benar-benar selalu mengenakan hijabnya ketika ia duduk di bangku kelas 3 SMA. Ia yakin dan teguh bahwa hijab adalah sebuah kewajiban bagi seorang muslimah. Sesuai dengan surah Surah Al Ahzab ayat 59 yang artinya Wahai Nabi (Muhammad), katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin supaya mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.
Sejak kecil Yolanda dikenal sebagai seorang yang berambisi dan aktif di banyak kegiatan. Hal ini terlihat dari prestasi yang ia raih dan banyaknya aktivitas yang ia ikuti. Mulai dari selalu meraih ranking 1 di sekolah, selalu terpilih mengikuti event akademik maupun non akademik. Banyak pula organisasi mulai dari organisasi sekolah/organisasi kampus, organisasi kedaerahan serta event akademik, transportasi, kepariwisataan dan kebudayaan dari daerah hingga nasional yang pernah ia ikuti.
Kini Yolanda juga mengikuti ajang pageant muslimah yaitu Putri Hijabfluencer Indonesia. Dia meraih posisi sebagai Runner Up 2 Putri Hijabfluencer Kepulauan Riau dan berhasil melanjutkan ke ajang nasional di Jakarta. Menurutnya ajang Putri Hijabfluencer Indonesia adalah ajang yang cocok baginya dan sesuai dengan visi misinya. Karena ajang tersebut dapat menambah pengalaman dan pengetahuan baru khususnya dalam bidang influencer. Dimana Yolanda juga ingin menginspirasi orang-orang bahwa muslimah dengan hijabnya dapat terus melangkah dan melakukan banyak hal serta memberi dampak positif untuk lingkungan baik secara langsung maupun melalui platform social media.
Baginya banyaknya kegiatan yang ia geluti tersebut adalah bentuk pengembangan diri. Menurutnya penting bagi seorang anak muda untuk bisa belajar banyak pengetahuan dan mencoba berbagai hal baru agar bisa mengembangkan berbagai potensi diri serta memberi kebermanfaatan bagi orang lain. Ia percaya bahwa saat muda berkelana, tua bercerita.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

Post Terkait

LUTPYAH – Sumsel

Rabu, 14 Feb 2024

Ghina Aulia Rizky – Kalteng

Rabu, 14 Feb 2024

Fitria Nur Alifa – Jabar

Rabu, 14 Feb 2024

Rista Nuri Andriani – Jabar

Rabu, 14 Feb 2024

Winda Aulia – Sumut

Rabu, 14 Feb 2024