Minggu, 16-06-2024
  • Selamat Datang di Official Website Putri Hijabfluencer Indonesia

Salsabila Farah Fajrah – Lampung

Diterbitkan : - Kategori : Finalis 2023

Nama : Salsabila Farah Fajrah
Asal : Lampung
Tempat, Tanggal Lahir: Pringsewu, 24 Juli 2003
Motto : Bermimpi, Percaya, Wujudkan
Posisi Dalam Putri Hijabfluencer : Winner Putri HijabFluencer Lampung 2023

Prestasi :
Winner Putri HijabFluencer Provinsi Lampung 2023
The Best Duty Duta inisiatif Indonesia 2023
Juara 3 BA Bening’s Clinic Lampung 2023
Penulis terbaik Karya tulis PAMI LAMPUNG 2022
Duta inisiatif Indonesia 2022 by greenziniative
Duta Nasional Mahasiswa Inspiratif Indonesia 2021 by Kelas Ragam
2nd Duta GenRe putri jalur pendidikan kabupaten Pringsewu 2020
Juara 3 Lomba Debat Kebangsaan SMA N2 PRINGSEWU
Siswa mengenal Nusantara Nasional 2019 perwakilan prov.Lampung -Maluku utara
Juara 1 Futsal Putri Se Provinsi Lampung 2020
Duta Nasional Mahasiswa Inspiratif Lampung 2020 by Kelas Ragam
Duta kehormatan lembaga anti narkotika provinsi Lampung tahun 2020
Duta bela negara Ternate perwakilan provinsi Lampung tahun 2019
Duta pelajar provinsi Lampung 2019

Pengalaman Organisasi :
2019-2021~Forum pelajar lampung (ketua)
2019- Sekarang IKA PSMN SE-INDONESIA (Ketua Angkatan)
2020-Sekarang ~Genre Pringsewu (Divisi kegiatan)
2018-sekarang ~PIK-R gelatik (sekertaris umum)
2020-Sekarang DPD Lembaga anti narkotika prov Lampung (divisi seni budaya)
2021-Sekarang Forum diskusi mahasiswa PPKn universitas Lampung (Bid.PSDM)
2021-Sekarang~Himpunan mahasiswa IPS UNILA (Bid.sosial masyarakat)
2021-Sekarang-PIK R raya Unila(Bidang PSDM)
2020-Sekarang-IPNU/IPPNU kab.pringsewu (Anggota)
2021-Sekarang~KMNU universitas Lampung (Anggota)
2020-Sekarang-Gebyar pelajar lampung (Penasehat kabupaten)
2021-Sekarang-Kelas ragam community
2021-sekarang – Pemuda berdampak (sosial project)
2022- Putri Hijab Academy
2023- Putri HijabFluncer Lampung

Perkenalkan Muli kelahiran Dari Tanah Sang Bumi Ruwai Jurai, Salsabila Farah Fajrah, lahir di provinsi lampung tepat nya di kabupaten pringsewu, 24 juli 2003.
Lahir dan dibesarkan dalam keluarga yang selalu menguatkan ajaran agama islam membuat nya, tumbuh menjadi wanita yang diwajibkan untuk bisa menjaga marwahnya sebagai muslimah, dan nama baik keluarganya.
Pada saat kecil dirinya bersekolah, di SD N2 Margakaya, selama 6 tahun,Ia juga melanjutkan ke jenjang sekolah menengah pertama di SMP N2 Pringsewu selama 3 tahun, dan melanjutkan ke jenjang sekolah menengah atas di SMA N2 Pringsewu, dan selama ia menempuh jenjang sekolah formal ia juga menjadi santri di TPA Ainul Fatah, ia merasa senang, dan tidak pernah bosan, mendalami ilmu agama yang diajarkan baik dirumah maupun di madrasah ainul fatah, ia malah sering bercerita kepada adik adik tingkat di bawah nya untuk lebih semangat mencari ilmu agama, karena itu adalah pondasi, dulu ia di ajari oleh ustadz dan ustadzah di Ainul Fatah, tapi setiap santri jika dapat menyelesaikan ujian atau dianggap mampu untuk mengajar di madrasah akan diminta oleh ustadzah untuk bisa mengajar juga di madrasah tersebut. kehidupan sekolah ia rasakan sangat menyenangkan dikelilingi lingkungan yang sangat positif dengan terus memperbaiki ilmu agama.
Saat ini ia sedang melanjutkan studinya di Perguruan tinggi negeri di provinsi lampung, Tepatnya di Universitas Lampung, Prodi Pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan. saat ini tepatnya dia berada pada semester 5 perkuliahan saat ini.
Selama menempuh pendidikan yang cukup panjang tidak menyurutkan tekad nya untuk turut serta aktif dalam beberapa kesempatan, mulai dari berorganisasi, volunteer, event perlombaan dan, semasa ia sekolah, ia sudah merintis beberapa sosial project pekerjaan di beberapa organisasi ataupun event lainnya.
Bukan tanpa sebab ia tetap aktif dalam berkegiatan di luar sekolah, tapi karena dia menyadari di masa mendatang, soft skill dan hard skill sangat dibutuhkan dalam dunia pekerjaan, dan pembentukan karakter, skill, dan pengetahuan itu tidak terbatas pada satu tempat atau aspek yang ada, ia selalu percaya, “siapapun orang nya yang menyampaikan sebuah ilmu ia adalah seorang guru, dimanapun tempatnya bisa menjadi sebuah madrasah ilmu.

ia merupakan anak ke- 1 dari 3 bersaudara yang terjun ke bidang entertainment yakni sosial education, public speaker,merangkap menjadi seorang influencer, dan model. ia percaya bahwa mimpi, kepercayaan, dan usaha akan membawa kita pada keberhasilan.
Seperti Motto hidup nya yaitu, BERMIMPI, PERCAYA, WUJUDKAN. Di balik setiap langkah di dalam hidup ini, IA percaya bawah berani bermimpi,yakin dan mewujudkan apa yang menjadi mimpi nya , itulah yang akan membawanya pada keberhasilan.
Karena Ia pernah berada di sana, memiliki impian-impian besar yang dianggap mustahil oleh banyak orang. Namun, ia belajar untuk tidak pernah menyerah, bahkan ketika keterbatasan dan rintangan menghadang. Dari sinilah lahir keyakinannya bahwa hijab tidak pernah menghalangi impian, tapi malah menjadikan kekuatan untuk meraihnya.

Sejak Tahun 2019, di masa SMA ia mengenal sebuah pageant bernama putri hijab lampung yang saat ini menjadi putri hijabfluencer.
ia sudah pernah mencoba mengikuti audisi di tahun tersebut, namun qadarullah, jalan takdir nya, ia belum mendapatkan placement bahkan di jajaran top 25 di tahun 2019.
hal itu tidak menyurutkan semangat nya, karena dari putri hijabfluencer lampung ini ia sadar akan pentingnya passion, skill, dan bisa terus berkarir sebagai seorang muslimah.
ia melanglang buana ke berbagai, ajang pageant, perdutaan, dan mengasah pengetahuan nya dengan berorganisasi dan mengikuti perlombaan karya tulis.

ia percaya tidak ada yang sia sia dan alhamdulillah allah memang sebaik baik nya pemilik rencana, di akhir tahun 2022, ia memantapkan diri meluruskan niatnya kembali untuk belajar lebih banyak mengenai putri hijabfluencer lampung, dengan cara mengikuti putri hijab academy, ia sudah menyiapkan bekal sedari 2019 dengan berkelana mencari pengalaman, namun ia merasa sangat perlu juga untuk ia mengikuti pendidikan atau academy yang berada di bawah naungan putri hijabfluencer indonesia ini agar dia bisa lebih mantap, dan yakin bekal yang ia miliki siap untuk membawa nya dalam perjalanan ke depan yaitu mengikuti ajang pemilihan putri hijabfluencer lampung tahun 2023, qadarullah allah memberikan amanah yang tidak pernah ia sangka kan dan mungkin orang lain pun mengecilkan impian nya. akan tetapi kali ini ia berjuang dengan segala bekal yang sudah ia persiapkan dan masyaallah alhamdulillah, takdir allah tidak akan pernah tertukar.
Sebagai seorang muslimah ia ingin menginspirasi perempuan lain untuk mencapai potensi terbaik dari diri mereka dengan passion yang mereka miliki. Menyebarkan semangat untuk berani bermimpi, percaya, dan mewujudkan impian karena dunia membutuhkan lebih banyak perempuan yang percaya pada diri mereka. Karena Bermimpi adalah awal dari segala pencapaian. Tanpa mimpi, takkan ada impian yang menjadi kenyataan.
Keyakinan adalah senjata utama yang ia lakukan untuk menghadapi keterbatasan. Seorang Muslimah tidak pernah menyerah karena ia tahu, Tuhan tak akan memberinya cobaan melebihi batasnya. Hasil dari kerja keras dan keyakinan nya adalah lahirnya berbagai karya dan prestasi. ia ingin menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang. ia ingin wanita muslimah di luar sana juga berani bermimpi besar dan mencapai tujuan hidup mereka.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

Post Terkait

LUTPYAH – Sumsel

Rabu, 14 Feb 2024

Ghina Aulia Rizky – Kalteng

Rabu, 14 Feb 2024

Fitria Nur Alifa – Jabar

Rabu, 14 Feb 2024

Rista Nuri Andriani – Jabar

Rabu, 14 Feb 2024

Pindi Gayatri – Riau

Rabu, 14 Feb 2024