Minggu, 16-06-2024
  • Selamat Datang di Official Website Putri Hijabfluencer Indonesia

MELISA BELLA KURNIA – Jambi

Diterbitkan : - Kategori : Finalis 2023

NAMA LENGKAP : MELISA BELLA KURNIA, S.Pd
ASAL : MERSAM, BATANGHARI, JAMBI
TEMPAT TANGGAL LAHIR : KEMBANG TANJUNG, 4 AGUSTUS 2001
AKTIVITAS : 1. GURU TAHFIDZ PONDOK PESANTREN ROUDHOTUL QUR’AN AL-HIDAYAH
2. RELAWAN GERAKAN PESANTREN SEHAT
JABATAN : WINNER PUTRI HIJABFLUENCER JAMBI 2023
MOTTO HIDUP : JADIKANLAH HARI INI 1% LEBIH BAIK DARI HARI SEBELUMNYA
PENGALAMAN ORGANISASI :
ORGANISASI KAMPUS PMII
ANGGOTA PRAMUKA
ANGGOTA BPH HMP TADRIS FISIKA
IKATAN DUTA GENRE BATANGHARI
PERTUKARAN PEMUDA ANTAR NEGARA 2021
PRESENTER TV
PERTUKARAN PEMUDA ANTAR PROVINSI 2023
RIWAYAT PRESTASI :
JUARA 2 MENULIS KARYA TULIS ILMIAH PROVINSI JAMBI 2018
DUTA GENRE 2018
JUARA 1 BACA PUISI
JUARA 2 MMQ
JUARA 3 PRESENTER BTV JAMBI
LULUSAN TERBAIK3 PRODI TADRIS FISIKA

CERITA SINGKAT BELLA
Terjun kedalam kehidupan dewasa sangatlah tidak mudah, banyak tantangan baru dan pengalaman baru yang saya dapatkan. Banyak yang putus asa karena menjalankan proses pendewasaan ini, begitu pula dengan saya yang baru saja berkecimpung ke dalam proses tersebut.
Melisa Bella Kurnia biasa disapa Bella, yaps itu nama panggilan saya, terlahir dari keluarga yang sederhana dari seorang ayah bernama Syafrizal dan Ibu bernama Afdiarti Santi Liana. Sebagai anak pertama yang memiliki 1 adik laki-laki bernama M. Rizki Obama membuat saya merasa mempunyai tanggung jawab yang besar untuk bisa memotivasi adik saya, karena saya yakin suatu saat nanti adik akan mencontohkan perilaku kakaknya dalam kehidupan sehari-hari.
Saat ini saya diamanahkan menjadi guru tahfidz qur’an di ponpes RQA, dan Alhamdulillah saya sudah lulus Sarjana Pendidikan dengan menjadi lulusan terbaik prodi IPK 3,94 predikat Magna Comloude dengan lulus selama 3,5 tahun.
Setelah lulus sarjana saya merasa belum puas atas pencapaian saya saat ini, saya ingin menjadi seseorang yang bermanfaat bagi orang lain, cita-cita yang sangat saya dambakam ialah menjadi public figure yang menyebar virus positif. Suatu ketika saya merenung memikirkan masa depan. “kok aku gak ada kemajuan, kok aku tidak ada prestasi baru” itulah yang saya pikirkan saat itu.
Singkat cerita saya langsung cari di internet perlombaan apa yang ada saat ini di jambi, kebetulan PHJ sedang buka dan saya langsung mendaftar, tanpa berfikir panjang. Saya tidak pernah menyangka akan menjadi winner, karena awalnya saya hanya ingin ada prestasi baru, teman baru dan pengalaman yang berharga serta banyak sesi perlombaan yang di lombakan saat pemilihan berlangsung.
Penampilan bakat ialah suatu sesi perlombaan yang saya suka karena saya sudah mempersiapkannya dengan sangat baik. Saya menampilkan 8 bakat yang saya punya yaitu nyanyi,ngerap,seloko,pembawa acara, puisi, menari, dancer, silat, darbuka dan itu semua saya persiapkan hanya dalam waktu 2 hari saja.
Masya Allah Tabarokallah pada tanggal 4 agustus 2023 tepatnya di hari ulang tahun saya yang ke 22 tahun dan hari itu juga pengumuman Winner Putri Hijabfluencer Jambi saya mendapatkan tanggung jawab dan amanah yang baru. Semoga saya bisa menjaga nama baik PHJ dan seumur hidup mengispirasi perempuan.
Pesan saya untuk semua perempuan muslimah dimanapun kalian berada tetaplah menjadi diri sendiri, jangan pernah mengesampingkan hijab untuk berkarya, berkarir dan melakukan aktifitas kita, akan tetapi jadikanlah hijab sebagai bentuk ketaatan kita kepada Allah swt.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

Post Terkait

Rista Nuri Andriani – Jabar

Rabu, 14 Feb 2024

LUTPYAH – Sumsel

Rabu, 14 Feb 2024

Ghina Aulia Rizky – Kalteng

Rabu, 14 Feb 2024

Fitria Nur Alifa – Jabar

Rabu, 14 Feb 2024

Pindi Gayatri – Riau

Rabu, 14 Feb 2024