Minggu, 16-06-2024
  • Selamat Datang di Official Website Putri Hijabfluencer Indonesia

Elma Tri Mulyani – Kalbar

Diterbitkan : - Kategori : Finalis 2023

Elma Tri Mulyani
Runner Up 2 Putri Hijabfluencer Kalimantan Barat 2023
’’Sebarkan cahaya kebaikan di setiap jejak langkah.’’
Nama: Elma Tri Mulyani
Asal: Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat
Tempat, tanggal lahir: Nanga Pinoh, 04 Mei 2003
Jabatan: Runner Up 2 Putri Hijabfluencer Kalimantan Barat
Pengalaman Berorganisasi:

  • Ketua OSIS MTSN 2 Nanga Pinoh (2017-2018)
  • Anggota OSIS SMA N 1 Nanga Pinoh (2018-2019)
    Riwayat Prestasi:
  • Juara 1 kreasi perempuan melayu kabupaten melawi (2018)
  • Model Berbakat INS (2017)
  • Juara 3 MTQ (fahmil) Nanga Pinoh (2018)
  • Harapan 2 LCC MPR Republik Indonesia Kalimantan Barat (2018)
  • Juara 1 olimpiade Sains Madrasah Nanga Pinoh (2017)
  • Finalis Duta HIV/AIDS Kalimantan Barat (2022)
  • Runner Up 1 Duta Poltekkes Pontianak (2023)
  • Juara 1 Indonesian Model Award Kalimantan Barat (2023)
  • Runner Up 2 Putri Hijabfluencer Kalimantan Barat (2023)

Hobi : Bernyanyi, Melukis Dan Membaca
Elma Tri Mulyani merupakan gadis kelahiran Nanga Pinoh,4 Mei 2003. Anak ketiga dari Bapak Abdul Rasid dan Ibu Rosmini. Pernah menempuh pendidikan di SD Negeri 04 Nanga Pinoh,MTS Negeri Nanga Pinoh,SMA Negeri 1Nanga Pinoh, dan sekarang merupakan mahasiswi Poltekkes Kemenkes Pontianak Jurusan Teknologi Laboratorium Medis. Sejak SD, Elma sudah mulai mencoba banyak hal baru yang berkaitan dengan seni sejalan dengan hobinya. Baginya, lebih baik mencoba hal baru dan mengambil segala peluang untuk belajar daripada tidak bergerak sama sekali
Lahir di keluarga yang sangat mendukung,menghargai dan memotivasi untuk melakukan kegiatan positif merupakan suatu anugrah yang harus disyukuri. Menurut Elma, semua percapaian nya dalam hidup tidak lepas dari peran ayahnya yang merupakan sosok yang selalu mengajarkan pentingnya integritas dan kerja keras. Ia tak pernah lelah untuk memberikan semangat kepada anak-anaknya dalam mengejar mimpi dan tujuan. Sementara sosok ibunya dengan kasih sayang dan selalu menjadi pendengar yang baik dan sumber inspirasi utamanya dalam mengenakan hijab.
Elma percaya bahwa kesuksesan bukan hanya diukur dari pencapaian pribadi, tetapi juga dampak positif yang bisadiberikan ke orang sekitar.
Elma bertekad untuk membawa perubahan signifikan dalam dunia hijab. Elma juga selalu merasa bahwa ada ruang untuk inovasi dan kreativitas dalam cara wanita Muslim mengungkapkan diri mereka melalui hijab.
Setelah menyelesaikan pendidikan SMA, Elma memperluas pengetahuannya dalam hijab dengan cara melihat para influencer dan tokok publik dalam mengenalkan hijab dengan baik dan benar ke khalayak ramai. Kemudian ketika berada pada jenjang perguruan tinggi, ia mulai mencari wadah dimana ia dapat berkontribusi penuh untuk bermanfaat melalui hal yang di minatinya . Kemudian ketika melihat adanya pembukaan audisi Putri Hijabfluencer Kalimantan Barat 2022, ia memiliki ketertarikan untuk mendaftar, hanya saja ia merasa masih belum cukup ilmu dan pengetahuan untuk mencoba hal tersebut, namun ia tak putus asa
Dan tetap ingin melanjutkan perjuangan nya di tahun 2023, lalu meminta doa dan restu dari Kedua orang tua agar dimudahkan oleh Allah SWT, serta medapat dukungan penuh dari saudara, teman dekat dan semuanya, kemudian ketika telah dibuka audisi tahun 2023 , ia sudah mempersiapkan semuanya
Banyak sekali tahap yang harus dilewati ketika ingin menjadi seorang Putri Hijabfluencer Kalimantan Barat 2023. Mulai dari challenge OOTD hijab, wawancara,tes tertulis,bakat, Q&A dan sebagainya. Tidak pernah terpikirkan olehnya bahwa ia terpilih menjadi Runner Up 2, karena ia sempat merasa tidak percaya diri saat berada di tempat banyak finalis yang hebat, dengan segala pengetahuan dan bakat unik yang mereka miliki. Menurut Elma bukan kemampuan kita yang terbatas, tetapi pikiran kita lah yang membatasi semuanya,seringkali manusia meremehkan dirinya sendiri tanpa sadar apa yang dimilikinya adalah yang dimimpikan oleh orang lain. Kini Elma menyadari banyak sekali pelajaran yang ia dapatkan bahkan yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan.
Namun, visi Elma tidak hanya berhenti pada hijab. Ia ingin mengubah cara masyarakat memandang wanita berhijab, agar mereka dilihat sebagai individu yang modern, berpendidikan, dan berpengaruh. Dengan tujuan ini, ia ingin mengajarkan wanita muda bagaimana merasa percaya diri dan berdaya dengan hijab mereka.
Dengan tekad besi dan visi yang jelas, Elma telah membuktikan bahwa hijab adalah simbol kekuatan dan identitas, bukan batasan. Ia terus mendorong batas dan menginspirasi generasi wanita muda untuk melihat hijab sebagai sarana untuk mengekspresikan diri, mencapai impian, dan membuat perubahan positif di dunia.
Menjabat 1 tahun, menginspirasi seumur hidup. Bukan hanya tentang diri sendiri, tetapi juga harus bermanfaat bagi orang lain.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

Post Terkait

LUTPYAH – Sumsel

Rabu, 14 Feb 2024

Ghina Aulia Rizky – Kalteng

Rabu, 14 Feb 2024

Fitria Nur Alifa – Jabar

Rabu, 14 Feb 2024

Rista Nuri Andriani – Jabar

Rabu, 14 Feb 2024

Winda Aulia – Sumut

Rabu, 14 Feb 2024