Minggu, 16-06-2024
  • Selamat Datang di Official Website Putri Hijabfluencer Indonesia

AURA NAZWA – Kaltim

Diterbitkan : - Kategori : Finalis 2023

AURA NAZWA

RUNNER UP 2 PUTRI HIJABFLUENCER KALIMANTAN TIMUR 2023

“hidup itu sebuah perjalanan bukan perbandingan, maka jangan bandingkan prosesmu dengan orang lain, kita berdiri di bumi yang sama tapi dengan takdir yang berbeda.”

Nama : Aura Nazwa
Asal : Kutai Kartanegara
Tempat, Tanggal Lahir : Tenggarong 11 Juni 2004

Posisi dalam Putri Hijabfluencer (Juara/Finalis) : Runner Up 2 Putri Hijabfluencer Kalimantan Timur 2023

Prestasi yang di raih selama ini :

  1. Juara harapan 1 lkbb smakensa tingkat kabupaten, tenggarong 2020
  2. Juara Variasi formasi terbaik 3 tingkat kabupaten, smakensa tenggarong 2020
  3. Juara kostum terbaik lkbb smakensa tingkat kabupaten, tenggarong 2020
  4. Juara purwa 3 lkbb SMPN 1 tingkat provinsi, Samarinda 2021
  5. Juara harapan 3 lkbb Smakensa tingkat provinsi, tenggarong 2021
  6. juara 2 gerak jalan tingkat kabupaten 2016
  7. Juara harapan 3 gerak jalan tingkat kabupaten 2015
  8. lulus tes + sertifikat syahadah saat bersekolah di SMPIT Nurul ilmi

Pengalaman Organisasi :
● Pasukan Pengibar Bendera Sekolah (PASKAS) 2019-2021

Aura nazwa, anak ke-2 dari 4 bersaudara.
kerap disapa nazwa, Perempuan berusia 19 tahun dan sedang berkuliah di Universitas Kutai Kartanegara atau biasa disebut UNIKARTA, semasa menempuh pendidikan sekolah nazwa selalu berada dilingkungan pendidikan yang berlandaskan nilai islami. Dengan pendidikan sekolah dasar Islam terpadu (SDIT) Nurul Ilmi dan sekolah menengah pertama Islam terpadu(SMPIT) Nurul Ilmi, dengan didikan dari mereka mampu menjadikan nazwa menjadi anak yang taat dan mampu beristiqamah dalam berhijab sejak kelas 1 SD sampai sekarang.
6 tahun nazwa menempuh pendidikan dengan berlandaskan nilai Islam, saat SMA ia memilih untuk mencoba hal baru dengan masuk ke sekolah SMAN2 Tenggarong, dengan meyakinkan kepada orang tua bahwa tidak lanjut bersekolah di sekolah yang berlandaskan nilai Islami pun nazwa mampu menjalani kewajiban nazwa sebagai wanita muslimah dan menjaga kepercayaan kedua orangtuanya.

Tiga tahun berlalu akhirnya nazwa mulai memasuki ke dunia perkuliahan yang dimana ia masuk di Universitas Kutai Kartanegara, jurusan Teknik Pertambangan, Ia adalah sosok anak yang sangat suka dengan hal baru dan menantang, dengan mengambil jurusan tersebut membuat ia lebih semangat mempelajari hal hal baru. Disemester kedua nazwa memutuskan untuk mengikuti audisi putri hijab Kalimantan timur, awal nya ia ragu namun dengan keyakinan dan dukungan dari keluarga membuat nazwa berani mendaftarkan diri mengikuti audisi tersebut, nazwa merasa sangat insecure karna ia belum memiliki pengalaman di bidang tersebut, namun saat audisi offline berlangsung nazwa merasakan hal yang berbeda ia tidak lagi insecure namun ia lebih termotivasi dan senang karna memiliki teman baru. Beberapa hari kemudian phkaltim mengumumkan top 20 dan Alhamdulillah nazwa masuk kesalah satu top 20 melalui jalur voting terbanyak. Saat itu ia bahagia sekali tidak menyangka rasanya akan lanjut ke grand final. Sebelum kegrand final nazwa harus menyiapkan dirinya mulai dari tugas tugas yang diberikan, fisik, batin, dan mentalnya. Semakin dekat dengan hari H membuat nazwa semakin takut dan gelisah namun ia selalu berikhtiar dan bertawakal kepada Allah SWT percaya bahwa apa yang sudah Allah tetapkan itu yang terbaik untuk hamba nya, shalawat terus nazwa ucapakan dalam hatinya, berdoa agar diberi kelancaran dan diberikan hasil yang terbaik. Dan tak lupa juga untuk selalu meminta doa dari ibu dan bapak.

Pada 29 Juli 2023 puncak dimana hari yang dinanti nantikan oleh nazwa dan peserta phkaltim lainnya yaitu malam grand final putri hijab kalimantan timur 2023, sejak pukul 14.00 nazwa sudah berada di lokasi untuk persiapan makeup dan lain lain, rasa hati sudah tak karuan gelisah sampai tidak nafsu makan, nazwa memperbanyak shalawat nya supaya bisa menenangkan hatinya. Acara pun dimulai, rangkaian acara sudah kami lewati dan tiba saat nya pengumuman top 10, satu persatu peserta lain maju kedepan, sudah 9 peserta maju namun nama nazwa belum juga disebut, sambil tertawa ia berbicara kepada temannya “put sepertinya sudah tidak ada lagi harapan kita masuk ke top 10”. Saat itu juga nama nazwa panggil untuk maju kedepan menjadi penutup sebagai top 10 besar, rasanya kaget senang sekaligus tidak menyangka bisa sampai tahap ini. Alhamdulillah nazwa bisa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh juri, setelah itu kembali ketempat duduk karna ada break sebelum top 5.

Dalam hati berkata rasanya sudah cukup sekali sampai ditahap ini, tak lama kemudian saat pengumuman top 5 aura nazwa kembali dipanggil untuk maju kedepan, tidak berhenti nazwa selalu mengucapkan Alhamdulillah, ia tidak berhenti tersenyum dengan lebar sambil melihat keluarga dan teman teman yang bersorak memberi dukungan. Kemudian nazwa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh juri dan titik dimana nazwa sangat terharu ialah terpilih menjadi Runner-up 2 putri hijab Kalimantan timur mewakili Kalimantan timur untuk menuju nasional yang dimana hal ini tidak pernah ia bayangkan sebelumnya, saat turun dari panggung ia langsung berlari menuju orang tua nya dan memeluk mereka, nazwa sangat beruntung karna memiliki keluarga dan tema teman yang selalu mensupport. rasanya ini seperti mimpi, ini adalah pencapaian terbesar pertama nazwa diumur 19 tahun. Tak henti henti nya ia berterima kasih kepada yang maha kuasa atas segala nikmat yang telah diberikan. Nazwa akhirnya sadar bahwa tidak ada yang tidak mungkin. “Jangan pernah takut untuk memulai karena kamu tidak akan pernah tahu jika kamu belum mencobanya”.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

Post Terkait

Ghina Aulia Rizky – Kalteng

Rabu, 14 Feb 2024

Fitria Nur Alifa – Jabar

Rabu, 14 Feb 2024

Rista Nuri Andriani – Jabar

Rabu, 14 Feb 2024

LUTPYAH – Sumsel

Rabu, 14 Feb 2024

Pindi Gayatri – Riau

Rabu, 14 Feb 2024