Minggu, 16-06-2024
  • Selamat Datang di Official Website Putri Hijabfluencer Indonesia

Anisyah Agustin – Sumsel

Diterbitkan : - Kategori : Finalis 2023

Nama Lengkap : Anisyah Agustin
Jabatan : Winner Putri HIjabfluencer Sumatera Selatan 2023
Motto Hidup : Jadilah seperti mutiara yang akan selalu bersinar dimanapun ia berada.
Pengalaman Organisasi :

  1. Polisi Cilik Kota Prabumulih 2015
  2. Anggota OSIS SMP N 1 Prabumuluh
  3. Palang Merah Indonesia 2015
  4. Anggota Tari SMP N 1 Prabumulih
  5. Purna Paskibraka Indonesia (PPI) kota Prabumulih 2017
  6. Putra Putri SMANSA 2018
  7. Wakil Ketua Paskibraka SMA N 1 Prabumulih
  8. Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) 2019
  9. Ikatan Bujang Gadis Kampus Poltekkes Palembang
    Riwayat Prestasi :
  10. Juara 3 Polisi Cilik KAPOLDA SUMSEL 2015
  11. Harapan 1 Tari SMANDA EVENT 2015
  12. Pembawa Baki Paskibra Kota Prabumulih 2017
  13. Danton terbaik SMANDA EVENT SE-SUMSEL 2018
  14. Juara 1 LTBB SMANDA EVENT SE-SUMSEL 2018
  15. LTBB Aurora Scout 2018
  16. Juara 1 Tari Berpasangan FLS2N 2018
  17. Duta Pemuda SUMSEL Tujuan SULUT 2019
  18. Finalis Gadis Poltekkes Palembang 2021
  19. Winner Putri Hijab SUMSEL 2023
    Perjalanan berhijab hingga menjadi putri hijab daerah :
    “Jadilah seperti mutiara yang akan selalu bersinar dimanapun ia berada” Sebuah Motto Hidup yang di pegang teguh oleh seorang perempuan yang berasal dari Sumatera Selatan yaitu Anisyah Agustin, yang kerap disapa Icha.
    Gadis berdarah sumatera ini lahir dan besar di Kota Prabumulih pada tanggal 22 Agustus 2001.
    Icha merupakan Anak Sulung yang memiliki 2 adik Perempuan. Ia menempuh pendidikan yang ada di kota Prabumulih yaitu di Sd N 1, SMP N 1 dan SMA N 1. Selama Bersekolah ia selalu belajar mengasah dirinya dan berproses menjadi lebih baik kedepannya.
    Sedari kecil Icha sudah mencoba hal hal baru untuk mengasah diri dan mencoba menggali fashionnya lalu ia memulainya dengan mengikuti Sanggar Tari di Kotanya. Mulai saat itu dia semakin gigih dan terlatih dalam kelemah lembut gemulainya gerakan tari sampai mengikuti perlombaan. Namun Tak hanya berkecimpung dalam dunia seni, icha ternyata mencoba keluar dari zona nyamannya yang mana dahulu dia bercita cita sebagai seorang polisi dan akhirnya pada semasa SMP ada seleksi Polisi Cilik kota Prabumulih, ia mulai mengikuti sleksi tersebut dan akhirnya terpilih menjadi anggota Polisi Cilik Kota Prabumulih.
    Seiring berjalannya waktu perempuan ini Meranjak Remaja, semasa SMA ini icha mulai untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik dan mengenakan Hijabnya yang mana juga
    sebuah kewajiban bagi seorang wanita muslimah untuk taat terhadap ajaran Allah SWT. Cemoohan teman teman yang mengganggap bahwa dengan Hijab seorang wanita sulit untuk mengeksplore dirinya dengan itu icha membuktikan bahwa hal tersebut tidaklah benar. Perempuan ini membuktikannya dengan mengikuti berbagai organisasi juga perlombaan contohnya Pemilihan PASKIBRAKA dan alhamdulillah terpilihnya ia menjadi Pembawa baki Paskibraka pada tahun 2017. Tak hanya itu ia juga mengikuti FLS2N tari berpasangan dengan mendapatkan Juara 1 dan lanjut ke tingkat Provinsi.
    Awal mula icha berkecpung di dunia pageant pada masa SMA, ia terpilih sebagai Putri Persahabatan di sekolahnya. Semakin dewasa dengan hijabnya icha mengikuti juga pemilihan Duta Pemuda yang mana kita sebagai generasi muda harus saling merangkul dan mengenalkan budaya budaya yang ada di indonesia, ia pun terpilih menjadi salah satu perwakilan Duta Pemuda SUMSEL tujuan SULUT tahun 2019. Pada tahun 2019 juga ia mengenal Pemilihan Putri Hijab tetapi saat itu ia belum berkesempatan untuk mengikuti pemilihan tersebut karena merasa masih belum cukup banyak ilmu dan wawasan yang ia miliki. Akhirnya icha memilih untuk menambah pengalamannya dengan bergabung ke Ikatan Bujang Gadis Kampus Poltekkes Palembang.
    Lambat laun, tahun silih berganti pada tahun ini 2023, icha memutuskan untuk mengikuti Audisi Putri Hijabfkuencer SUMSEL 2023. Namun, pada awalnya ia masih bimbang karena di saat yang bersamaan ia mulai memasuki semester tua yang mana lagi sibuk untuk mempersiapkan kelulusannya dan pada akhirnya ia memutuskan untuk tetap mengikuti audisi tersebut dengan keyakinan yang kuat dan tekad yang besar, karena dimana ada kemauan pasti akan ada kemudahan.
    Tahap demi tahappun berlangsung, akhirnya ia terpilih menjadi bagian dari putri hijabfluencer sumsel 2023 masuk ke TOP 25. Pada saat itu ia merasa sangat senang sekali, tetapi kebimbangan masih menghantuinya, pasalnya hari karantinanya bersamaan dengan Ujian Akhir semester 6. Dengan Ridho Allah SWT dan Restu, dukungan dari Orangtua serta teman teman dekatnya ia meyakinkan dirinya untuk tetap melangkah. Dan tibalah Hari dimana penentuan itu tiba, seseorang yang penuh dengan kegigihan ini Alhamdulillah Terpilih menjadi The Winner Putri Hijabfluencer Sumatera Selatan 2023. Dia sangat bersyukur sekali dan sangat berterimakasih kepada Allah SWT telah menitipkan amanah yang sangat luar biasa ini baginya dan tak lupa ia berterimakasih kepada orang tua dan teman teman yang selalu memberikan dukungan untuknya sampai saat ini.
    Atas terpilihnya menjadi Putri Hijabfluencer SUMSEL ia banyak belajar lagi untuk mengisi gelas yang masih kosong ini sebagai bekal untuk lanjut ke ajang Nasional. Ia pun juga diberi kesempatan untuk bertemu dengan orang orang hebat, salah satunya Bapak Walikota Prabumulih yaitu Bapak Ir. Ridho Yahya MM. Beliau berpesan untuk selalu menjadi orang yang baik sayang dengan Orangtua karena Orangtua itu nomor 1 lebih berharga dan penting dari apapun, dan jadilah orang yang bermanfaat bagi orang lain, karena apa gunanya hidup dan memiliki kemampuan yang lebih kalau tidak berguna bagi orang banyak. Dan salah satu ucapan yang ia ingat dari Bapak Walikota ini sekaligus menjadi salah satu tekad terbesarnya dalam melanjutkan perjuangannya di Putri Hijab ini beliau berkata “kalau ananda
    mendapatkan TOP 3 di Putri Hijabfluencer Indonesia, insyaAllah Bapak akan umrohkan orangtua ananda Anisyah” kata kata beliaulah yang membuat icha semakin giat untuk terus belajar,terus mengasah kemampuan dan memberikan yang terbaik yang dapat menginspirasi bagi banyak orang. Namun dengan demikian, Icha pun tetap akan menerima apapun nanti hasil yang akan ia dapatkan.
    Ia percaya, Sejatinya kita sebagai manusia hanya bisa beusaha dan berdoa karena Ketentuan dan Takdir hanya milik Allah SWT.
    “Tidak ada mimpi yg ketinggian, yg ada hanya usaha, niat dan kerendahan hati, and i believe dream Isn’t logical but dream is magical”

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

Post Terkait

Ghina Aulia Rizky – Kalteng

Rabu, 14 Feb 2024

Fitria Nur Alifa – Jabar

Rabu, 14 Feb 2024

Rista Nuri Andriani – Jabar

Rabu, 14 Feb 2024

LUTPYAH – Sumsel

Rabu, 14 Feb 2024

Pindi Gayatri – Riau

Rabu, 14 Feb 2024